Prediksi Liga Inggris 20-21 September 2008

Salah satu partai paling heboh di Liga Premier Inggris musim ini berlangsung Minggu, 21 September. Perhatian pecinta sepakbola akan tersedot ke Stamford Bridge. Markas Chelsea itu kedatangan seteru berat, juara bertahan Manchester United. Sementara di White Hart Lane, Tottenham Hotspur berupaya memetik kemenangan pertama musim ini dari Wigan Athletic.

Grafik Chelsea sedang berada di atas. Bersama Liverpool, The Blues memimpin klasemen sementara. Mengumpulkan 10 poin, Chelsea memetik tiga kemenangan tanpa sekalipun berkubang kekalahan. Di Liga Champions skuad asuhan Luiz Felipe Scolari mengawali langkahnya dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Bordeaux.

Berbanding terbalik, The Red Devils mengawali musim ini terengah-engah. Tiga kali bermain, MU sekali menang dan sekali takluk dengan jumlah poin empat. Di Liga Champions, MU yang juga berstatus juara bertahan hanya bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal di Old Trafford, Rabu lalu.

Chelsea mendapat keuntungan lebih. Skipper John Terry yang pekan lalu diusir keluar lapangan kala bertemu Manchester City, sanksi skorsingnya dicabut oleh komisi disiplin FA. Sedangkan MU turun tanpa centre-back Nemanja Vidic yang menjalani hukuman suspended akibat kartu merah pada partai kontra Liverpool, akhir pekan lalu.

Namun Sir Alex Ferguson bisa tersenyum. Top skorer premiership musim lalu, Cristiano Ronaldo bakal diboyong ke Stamford Bridge. Winger internasional Portugal itu sudah bisa bermain melawan Villarreal walau hanya sebagai pemain cadangan selepas dari cedera mata kaki. Dimitar Berbatov yang dibeli dari Spurs musim panas lalu kemungkinan juga bisa diturunkan. Berbatov diistirahatkan pada pertandingan terakhir lantaran cedera lutut.

Masalah cedera tidak terlalu mengganggu Chelsea. Scolari hanya kehilangan Michael Essien yang libur sampai tahun depan lantaran cedera lutut. Didier Drogba juga berangsur pulih, namun sepertinya tidak akan dipaksakan bermain sebagai starter. Untuk penggempur terdepan, Scolari bisa mengandalkan Nicolas Anelka.

Pertemuan Chelsea vs MU selalu menarik dan dibumbui kentalnya atmosfir persaingan. Patut dicatat, Chelsea tidak pernah kalah di kandangnya dari MU sejak April 2002. November 2006 merupakan terakhir kali MU membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge. Asal tidak terlalu percaya diri, Chelsea diprediksi bisa memetik kemenangan dalam partai Minggu nanti.

PREDIKSI PELUANG

HOME

Peluang*

AWAY

Bolton

32%

33%

35%

Arsenal

West Ham Utd

42%

34%

24%

Newcastle Utd

Liverpool

47%

32%

21%

Stoke City

Blackburn

32%

33%

35%

Fulham

Sunderland

32%

33%

35%

Middlesbrough

Tottenham

33%

36%

31%

Wigan Athletic

Manchester City

35%

37%

28%

Portsmouth

Hull City

40%

35%

25%

Everton

Chelsea

39%

36%

25%

Manchester Utd

West Bromwich

32%

32%

36%

Aston Villa


*Berdasarkan kinerja tim.

Comments :

0 komentar to “Prediksi Liga Inggris 20-21 September 2008”

Post a Comment